makalah perencanaan usaha

PERENCANAAN USAHA

“DAR KOPYOK”

 

 

OLEH:

 

Nama          :   Kumala Sari Hafid

NPM           :   1015010966

Kelas           :   04

Semester     :   I

 

PROGRAM STUDI AKUNTANSI

FAKULTAS EKONOMI

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BUTON

2015


KATA PENGANTAR

 

Puji syukur penulis saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bahwa saya telah menyelesaikan tugas mata kuliah Kewirausahaan dengan membahas perencanaan usaha “Dar Kopyok”, dalam bentuk makalah .

Dalam penyusunan makalah ini, tidak sedikit hambatan yang saya hadapi. Namun saya menyadari bahwa kelancaran dalam penyusunan makalah profil suatu usaha bisnis  ini tidak lain berkat bantuan, dorongan dan bimbingan orang tua, kerabat atau teman-teman saya dan Dosen mata kuliah Kewirausahaan, sehingga kendala-kendala yang saya hadapi dapat teratasi.

Semoga makalah ini dapat memotivasi saya dan pembaca agar dapat menumbuhkan dan memantapkan untuk berwirausaha. Mohon maaf apabila dalam penulisan makalah ini memiliki beberapa kekurangan. Penyusun mohon untuk saran dan kritikanya.Terima kasih.

 

 

 

Baubau,      Desember 2015

Penulis

 

 

DAFTAR ISI

 

KATA PENGANTAR.. i

Daftar Isi ii

BAB I PENDAHULUAN.. 1

  1. Latar Belakang. 1
  2. Rumusan Masalah.. 1
  3. Tujuan Penulisan.. 1

BAB II PEMBAHASAN.. 2

  1. Visi dan Misi Usaha Dar Kopyok.. 2
    1. Visi Usaha. 2
    2. Misi Usaha. 2
    3. Analisis Usaha Dar Kopyok.. 2
    4. Data Usaha. 2
    5. Biodata Owner 3
    6. Profil Perusahaan. 3
    7. Jenis Komoditas yang Diproduksi 3
    8. Nilai Penjualan Per Hari 4
    9. Prospek Pengembangan Usaha. 4
    10. Proyek/Nilai Target Penjualan. 4
    11. Kebutuhan dan Sumber Dana. 5
    12. Rencana Penggunaan Dana. 5
  1. Analisis Keuangan Dar Kopyok.. 8
  2. Total Modal 8
  3. Target Penjualan : 10
  4. Keuntungan/Omzet 10
  5. Analisis SWOT.. 11
  6. S (Strength) 11
  7. W (Weakness) 11
  8. O (Opportunity) 12
  9. T (Threat) 12

BAB III PENUTUP.. 13

  1. Kesimpulan.. 13

 

 

 

BAB I

PENDAHULUAN

 

  1. Latar Belakang

Perkembangan zaman di era globalisasi seperti ini mendorong masyarakat Indonesia untuk menciptakan produk yang lebih inovatif. Hal ini yang mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan yang lebih inovatif dan unik. Dalam suatu pemasaran banyak sekali bentuk dan macam- macam aneka ragam makanan dari yang kecil hingga yang besar dan dari yang murah sampai yang mahal. Dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali aktivitas yang dijalani oleh setiap orang. Dengan aktivitas yang semakin padat membuat banyak orang membutuhkan asupan makanan tambahan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Makanan – makanan yang tersedia di pasaran saat ini memang sudah beragam, tetapi umumnya makanan tersebut bukanlah makanan khas indonesia, serta harga yang ditawarkan relatif mahal. Salah satu makanan yang cukup sederhana adalah “mie”.

 

  1. Rumusan Masalah
  2. Bagaimana visi dan misi Dar Kopyok?
  3. Bagaimana analisis usaha Dar Kopyok?
  4. Bagaimana analisis keuangan Dar Kopyok?
  5. Bagaimana analisis SWOT Dar Kopyok?

 

  1. Tujuan Penulisan

Adapun tujuan penulisan makalah perencanaan usaha Dar Kopyok  adalah sebagai berikut:

  1. Untuk memenuhi tugas mata kuliah Kewirausahaan.
  2. Sebagai sarana pembelajaran dalam memulai suatu usaha.
  3. Agar dapat memotivasi pembaca untuk berwirausaha.

Untuk mendapatkan makalah lengkapnya silahkan download disini

password :burangasitamaymo.wordpress.com

lw_3

Pos ini dipublikasikan di makalah dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s